Pelatihan SAP Analytics Cloud Enablement Session oleh Organizer ASEAN FOUNDATION (SAP) di Universita

13 April 2019 | 08:16:22 WIB | Dibaca: 106 Kali    


Pelatihan SAP Analytics Cloud Enablement Session oleh Organizer ASEAN FOUNDATION (SAP)

ASEAN Data Science Explorer adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh ASEAN Foundation dan perusahaan software multinasional SAP, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap komunitas ASEAN diantara generasi muda melalui literasi digital. Kegiatan ASEAN Data Science Explorer pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017.


Peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini nantinya akan mendapatkan akses data ASEAN serta platfom SAP Analytic Cloud. Dengan menggunakan platform SAP Analytics Cloud, inisiatif tersebut akan membantu para peserta untuk menyampaikan wawasan berbasis data yang menyoroti isu-isu di ASEAN mengenai enam tujuan perkembangan berkelanjutan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), seperti : kesehatan dan kesejahteraan yang baik, kualitas pendidikan, kesetaraan gender, industri, inovasi, dan infrastruktur, lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi yang baik, serta komunitas kota yang berkelanjutan.


Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap komunitas ASEAN di antara generasi muda melalui intervensi literasi digital, Organizer ASEAN FOUNDATION (SAP) menyelenggarakan Pelatihan SAP Analytics Cloud Enablement Session pada tanggal 09 April 2019 bertempat di Kampus Universitas Adiwangsa Jambi.


Kegiatan ini di buka oleh perwakilan koordinator Organizer ASEAN FOUNDATION (SAP) yaitu Bapak Boyke. Adapun perwakilan tuan rumah Universitas Adiwangsa Jambi, yaitu ibu Brestina Gultom S.Kom.,M.Kom selaku Wakil Rektor 1 serta Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Ibu Hetty Rohayani . AH, ST., M.Kom turut membuka kegiatan pelatihan SAP Analytics Cloud. Dihadiri pula oleh 35 peserta yang berasal dari 4 perusahaan ternama di Jambi yaitu PT. Telkom Jambi, PT. Indofood Jambi, KOMINFO Jambi, PTPN6 Jambi.


Program Pelatihan SAP Analytics Cloud ini diharapkan akan terus berlangsung setiap tahunnya. Dimulai dengan serangkaian sesi pemberdayaan yang diselenggarakan bagi dosen komputer Universitas di 10 negara anggota ASEAN, salah satunya dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Adiwangsa Jambi. Setelah sesi bagi dosen berakhir, nantinya para dosen memiliki kewajiban untuk melakukan transfer ilmu bagi minimal 200 orang mahasiswa di wilayah setempat.


Adanya program SAP Analytic Cloud ini merupakan kesempatan terutama bagi dosen Universitas Adiwangsa Jambi serta para peserta lainnya, untuk lebih memahami literasi digital yang berkembang pesat di dunia saat ini agar kedepannya generasi muda Indonesia dapat lebih maju dan bersaing dikanca internasional.


BERITA TERBARU LAINNYA

20 December

Mahasiswa Universitas Adiwangsa Jambi Menciptakan Malam Keakraban (MAKRAB) dan pentas Seni

Jum’at, 16 November 2018 Universitas Adiwangsa Jambi mengadakan acara Malam Keakraban dan Pentas Seni yang di hadiri oleh seluruh mahasiswa/i Unaja

22 March

Mahasiswa Unaja melaju ke tahapan seleksi tingkat LLDIKTI wilayah X di Pekanbaru

Mahasiswa Unaja melaju ke tahapan seleksi tingkat LLDIKTI wilayah X di Pekanbaru

20 December

Pemilihan dan Pelantikan Unaja Creative (UC) Unaja

Sebagai organisasi yang menjalankan pemerintahan tentunya Unaja Creative (UC) Universitas Adiwangsa Jambi membutuhkan seorang pemimpin yang dapat meng

Universitas Adiwangsa Jambi